Monday, December 15, 2008

kalau hendak seribu daya!


Hari ini merupakan hari yang baru! Pertama kali dalam hidupku, aku akan melakukan sesuatu yang belum pernah aku lakukan; mengakui yang aku harus berubah untuk lebih menilai erti dan menikmati hidup ini agar tidak sering jatuh sakit setiap bulan seperti yang aku alami sekarang.


Perjuangan pertama: Aku mencoba untuk mencatatkan apa yang aku rasa dan alami hari ini atau paling tidak dalam minggu itu. Temanku Nazli pernah mengusulkan aku mencatatkan momen-momen bahagia yang kita lalui hari itu yang membuat kita bahagia! Paling tidak, aku ada journal untuk tahun 2009!


Perjuangan kedua: Mulai minggu ini aku berusaha untuk kurang merokok. Kata orang ini payah dan beberapa tahun kelmarin aku pernah mencobanya dan sempat bertahan cuma untuk 8 bulan. Kelmarin tanggal 15 December 2009, aku telah melakukannya lagi dengan atas alasan kesehatan. Aku mohon kali ini, aku diberikan kekuatan diri Amin!


Perjuangan ketiga: Mulai berolahraga secara teratur! Aku sedar aku harus melakukan beberapa perubahan kecil terutama dalam pekerjaanku.
Semua perubahan-perubahan ini bukanlah perubahan muktamad yang harus aku lakukan tetapi ianya adalah permulaan untuk sesuatu yang positif. Aku sedari, tidak mudah untuk aku lakukan semua ini tapi kata orang 'kalau hendak seribu daya!'
Kita tunggu dan lihat ke mana saja arah perjalanan hidup ini dan apa saja catatan yang bisa aku coretkan...

No comments: